Rabu, 02 Juni 2010

Bab 11 Manusia Dan Harapan

Pengertian Harapan
Merupakan suatu tujuan yang ingin dicapai dalam hidup. Harapan merupakan keinginan yang yang timbul dari hati yang berati supaya keinginan tersebut terjadi dan harapan ini juga menyangkut masa depan seseorang yang menginginkan dirinya berubah. Harapan juga mempunyai hubungan dengan kepercayaan terhadap adanya Tuhan Yang Maha Esa dan diri sendiri. Suatu timbul ketika seseorang sudah melakukan berbabgai upaya dan melakukkan kegiatan yang ingin diwujudkan tanpa mengenal lelah, sehingga terciptalah suatu harapan agar hasil dari kerja terus tersebut memuaskan dan menjadi hasil yang terbaik didalam hidupnya.
Kepercayaan
Bisa disebut juga keyakinan, mengakui akan keberadaan sesuatu yang sifatnya benar adanya. Kepercayaan identik dengan Agama, kenapa? saya juga bingung hahaha becanda… back to artikel, karena sebuah kepercayaan itu timbul dari naluri dan hati seseorang untuk meyakini, untuk mempercayai suatu paham yang dianut sampai akhir menutup mata dan tak kan rela bila pahamnya diinjak-injak oleh seseorang dan bahkan suatu kaum. Dengan contoh seperti Isarael dengan Palestina, betapa sakitnya jiwa, betapa sakitnya fisik ini, betapa sakitnya kepedihan yang ditanggung oleh negara Palestina, dengan senangnya negara Israel menginjakkan kakinya ke Tanah Palestina dan mengklaim perbatasan dari negara Palestina. Sebuah kenyataan yang tidak bisa di elakan lagi, dan bahkan negara-negara Arab pun tak berkutik dengan penginjakan tersebut. Sebagai kaum muslim semestinya kita bersatu untuk membela saudara kita. Dengan ini sebuah kepercayaan tersebut tak berlaku bagi suatu kaum yang tidak mau membela saudara se-kaumnya tersebut, sungguh ironis.
Harapan Terakhir
Merupakan suatu keinginan disaat seseorang sudah putus asa dan sudah pasrah akan harapannya tersebut, tetapi dia yakin akan harapannya tersebut. Tindakannya itu merupakan langkah yang terakhir dilakukkannya setelah ia berjuang dan berusaha disertai doa yang menjadikkan harapan tersebut merupakan harapan yang paling akhir baginya. Mungkin banyak dari kita berpikiran bahwa harapan terkhir merupakan harapan disaat bila seseorang sudah tidak bisa lagi bangkit atau bisa dibilang sudah ajalnya atau MATI!!! tetapi artinya bisa berbeda-beda. Tergantung situasi dari keadaanya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar